Thursday, December 18, 2008

Bersihkan PC dari Spyware

Bersihkan PC dari Spyware


Windows vista dilengkapi dengan anti spyware . nama nya windows defender . aplikasi ini secara otomatis akan melakukan scan cepat terhadap isi computer setiap pagi hari. Tujuan nya yaitu untuk memastikan anda dapat bekerja dengan aman pada hari itu.

Apabila windows defender mendeteksi adanya spyware, ia akan langsung menampilkan sebuah jendela pemberitahuan yang menyata ka nada spyware pada system anda. Selanjut nya anda bias membersihkan spyware tersebut dengan satu kali klik[remove].

Namun cara tidak melulu dapat membersih kan spyware secara tuntas. Sebab pemeriksaan yang dilakukan windows defender adalah pemeriksaan cepat yang tidak diikuti pemeriksaan seluruh hard disk. Oleh karena itu, bila windows defender pernah menampilkan peringatan adanya spyware, lakukan pemeriksaan pen uh terhadap system anda. Caranya:


  1. klik tombol start, ketik windows defender pada kotak pencarian dan tekan[enter]
  2. setelah windows defender terbuka klik panah bawah yang terdapat disebelah tombol scan dan pilih full scan.
  3. tunggulah beberapa saat hingga proses scan selesai.
  4. setelah selesai hasil nya akan di tampil kan. Jika PC anda terjangkit spyware, daftar nya akan di tampilkan oleh windows defender. Klikk review items untuk mengetahui apa yang terjadi dan bagaimana solusi nya.
  5. pada layer scan results, semua software brbahaya yang terdeteksi windows defender akan di tampilkan. Klik tombol [remove all], untuk membersihkan semua “sampah” spyware.
sekian dulu, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.
kritik dan saran silahkan di post kan melalui kotak komentar yang tersedia.
terima kasi.

No comments: