Thursday, December 18, 2008

Tip memilih Web Hosting untuk Blog Pribadi

Tip pilih web hosting untuk blok pribadi

Seiring dengan berjalan nya waktu, kebanyakan blogger yang sudah melalang melintang di dunia blogsphere akan mulai mempertimbangkan untuk memiliki domain dan web hosting sendiri- tidak lagi bergantung pada layanan gratisan. Ketentuan dari tiap-tiap layanan berbeda-beda.

Berikut beberapa factor yang patut di pertimbangkan dalam memilih web hosting berbayar…

• System operasi
Secara umum ada 2 sistem operasi yang lazim di tawarkan yakni linux/unix dan windows. Baiknya, pilih saja server linux karena harganya akan lebih murah. Linux juga dikenal tangguh dan stabil dalam menangaani server. Selain itu, ia mendukung pula model PHP dan MYSQL.

• Kapasitas
Sebagai langkah awal, minimal pilih lah kapasitas lebih dari 10MB. Jangan kurang dari itu. Kapasitas ini bias anda tambah di kemudian hari jika memang di butuhkan.

• Bandwidth
Sebagai permulaan, pilihlah bandwidth minimal 1Gb. Untuk pengunjung anara 400-500/hari, gunakan minimal 5Gb.inti nya sesuaikan saja kapasitasnya dengan jumlah pengunjung blog anda.

• Harga
Pilihlah paket hosting dengan harga yang masuk akal.mulailah dng melihat spesifikasi fitur dari daftar harga yang paling murah. Jangan mudah tergiur oleh berbagai fitur dengan kapasitas tinggi namun tidak akan anda pakai secara maksimal karena pengunjung blog masih sedikit.

• Lokasi server
Jika blog anda berbahasa Indonesia dan mengharapkan pengunjung dari Indonesia, maka sewalah sever Indonesia. IDWebshot dan Master web network adalah pilihan yang pantas dijajal. Dengan menggunakan serverdalam negri, blog anda bias lebih cepat di akses dan peringkat nya di mesin pencarian juga dapayt lebih baik.

• Fitur penting lainnya.
Hosting yang menggunakan Cpanel biasa nya memiliki fasilitas fantastico yang dapat memudah kan penggunanya mengupgrade CMS wordpress ke persi terbaru.fitur ini akan sangat bermanfaat bagi para pemula yang tidak ingin repot.

• Kredibilitas perusahaan
Jangan mudah tergiur dengan harga murah, fitur canggih, diskon, dan berbagi tawaran menarik lainnya. Mintalah saran dari sesame blogger tentang web hosting yang ingin anda sewa. Cara paling mudah adalah mengumpulkan informasi melalui forum online dari internet. Siapa tahu hosting yang dulunya bagus,kini ferforma dan layananya menjadi kurang memuaskan setelah sekian lama.

Semoga dengan banyak pertimbangan and memilih web hosting yang tepat buat anda semua,,,,,.

No comments: